GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN HONORER NAIK GAJINYA 1,9 JUTA PADA TAHUN 2016

Assalamualaikum Kuncimedia,Salam Berbudi.....Pada Tahun 2016 Kota Semarang akhirnya menyetujui menganggarkan Rp 26 Miliar alokasi bagi Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan serta guru honorer.

Supriyadi Ketua DPRD Kota Semarang mengungkapkan, dana Rp 26 miliar yang disetujui untuk membayar Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan serta guru honorer di Kota Semarang dimulai pada tahun 2016 sebesar Rp 1,9 juta per bulan.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kota Semarang saat ini jumlah Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan di Kota Semarang sebanyak 2556 orang. 

Selama ini gaji mereka hanya tergantung dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Besarannya pun bervariasi, mulai Rp 400 ribu per bulan hingga Rp 500 ribu per bulan.

Sehubungan hal diatas, Gaji yang diberikan tersebut akan memberikan motivasi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan agar lebih baik dalam kinerjanya. 

Dan para guru akan lebih semangat untuk mengajar, membimbing, mengarahkan siswa-siswi dengan lebih baik. Selain itu dituntut lebih profesional dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya

Dengan honor sesuai UMK tahun 2016  yang naik dari Rp. 500.000 menjadi Rp. 1,9 Juta ini akan menjadi stimulus agar mereka mau meng-upgrade dirinya

Semoga dengan adanya kebijakan pemerintah dapat menjadikan akan motivasi positif bagi pemerintahan Kabupaten/Kota lainnya agar peningkatan kesejahteraan rekan-rekan guru honorer dan tenaga kependidikan honorer lainya, dengan harapan akan terjadi peningkatan kualitas atau mutu pendidikan di Indonesia, Amin


0 Response to "GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN HONORER NAIK GAJINYA 1,9 JUTA PADA TAHUN 2016"

Post a Comment