MAU JADI ORANG SUKSES HARUS MILIKI IMPIAN

Assalamualaikum Kuncimedia,Salam Berbudi...Tahukah kamu, mengapa Neil Amstrong bisa pergi ke bulan padahal katanya itu adalah hal yang mustahil? Atau Habibie yang mampu membuat pesawat terbang? Atau fenomena suksesnya air kemasan merk terkenal yang harganya sekarang lebih mahal daripada harga solar, awalnya juga dianggap mustahil atau tidak mungkin.

Dengan contoh diatas ini sebagai penyebab semua fenomena dikatakan IMPIAN. Semua orang sukses di Negara Indonesia dan Negara lain pastinya memiliki Impian. Terus impian itu ada dong?

Impian adalah sesuatu yang benar-benar kamu inginkan sehingga membuatmu akan fokus dalam mengerjakanya, semangat dalam berusaha, mengerahkan potensi diri dan fikiran, optimis, berani dan gak mudah menyerah.

ilustrasi sebuah contoh agar kamu paham terhadap Impian. Ardi ada pertemuan di Kota jam 10, biar cepat mencapai tujuan lewat jalan pintas yang beraspal baru agar tepat sampai tujuan, tetapi baru seporo jalan, ada papan pengumuman jalan tidak bisa dilewati. Kalau saya harus kembali maka sudah selesai acara rapatnya tetapi kalau kami tidak mengindahkan  maka akan terjadi sesuatu diperjalankan akhir juga tidak sampai dalam acara. Maka harus berpikir jernih cari jalan disekitar papan pengumuman tersebut ternyata ada jalan setapak kekanan dan kekiri.

Setelah bertanya kewarga dua jalan setapak  sama-sama kekota dan jauhnya juga sama. Warga tidak mampu memberikan waktu yang tercepat dari jalan setapak tersebut. Caranya gimana ini? Meyerah tidak usah mengikuti pertemuan atau gimana ? Tidak aku tidak boleh menyerah ! Aku harus tetap mengikuti pertemuan tersebut  10 menit sebelum pertemuan tersebut. 

Kemudian aku menunggu tiga atau lima kendaraan lewat ternyata dalam 5 menit ada 2 atau 1 kendaraan lewat. Dari pemandangan itu ternyata yang lewat setapak kekanan  ada 4 kendaraan yang lewat, maka kami mutuskan lewat jalan setapak kekanan dengan memacu kendaraan lebih cepat dan ternyata sampai tujuan Jam 10 kurang 10 menit.  Rasanya senang, bahagia, optimis serta tersenyum lebar, makasih sampai tepat waktu ditujuan.

Dengan ilustrasi tersebut diatas semoga kalian paham tentang mengartikaan Impian. Impian tidak selalu menjadi Dokter atau persiden atau yang muluk-muluk tapi Impian yang sederhana saja, namum kalian bernafsu untuk memperolehnya.  Tidak ada Impian yang tidak realitis, hanya usaha dan alat yang tidak realitis.

Jadi Impian adalah keinginan yang bukan sekedar keinginan , tapi suatu keinginan yang kalian rasakan bahwa tersebut harus terwujud.  Lalu bagaimana caranya agar keinginan kalian bisa menjadi sebuah impian? Salah satu caranya yakni mengaitkan keinginan tersebuut dengan orang lain yang kalian cintai.

Mari kita menulis keinginan terkuat yang menjadi alasan kalian harus sukses dalam hidup. Untuk menemukan impian yang terbesar  kalian bisa ajukan lima pertanyaan terbaik pada diri sendiri. Kalian harus menemukan jawaban sendiri yang menurut kalian palin emosional untuk diwujudkan.   Inilah lima pertanyaan yang harus kalian jawab
  1. Apakah yang menjadi impian terbesar dalam hidup kalian?
  2. Mengapa kalian menjadikan alasan itu menjadi prioritas terpenting?
  3. Mengapa alasan iti sangat penting bagi kalian?
  4. Jika alasan tersebt tidak tercapai, apa kerugian yang akan kalian peroleh?
  5. Megapa hal itu membuuat kalian begitu kwatir?
  6. (Referensi dari funtastic learning www.proumedia.blogspot.com)

Jawablah pertanyaan ini sesuai dengan keinginan yang kalian impikan. Setelah kalian jawab hasilnya kalian tempelkan dalam dindidng kamar atau pintu kamar dan tempat lain agar kalian melihat dan sering membacanya.

Semoga dengan memiliki Impian maka kalian akan mendapatkan cita-citamu sebagai orang sukses terwujud.

0 Response to "MAU JADI ORANG SUKSES HARUS MILIKI IMPIAN"

Post a Comment