RENSTRA SMK JANGKA MENENGAH 2015-2019

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Rencana pembangunan jangka menengah nasional untuk perkembangan dan masa depan pendidikan SMK oleh pemerintah melalui Direktorat Pembina SMK tahun 2015-2019 sudah diterbitkan. Rencana pembangunan jangka menengah yang lebih dikenal restra ini acuan arah pembangunan SMK.

Restra SMK 2015-2019 memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan wajib belajar 12 tahun. Restra ini disusun sebagai wadah perubahan susunan organisasi yang terjadi dan dinamika pendidikan pada saat ini dan yang akan datang.

Penyusunan Renstra SMK melalui berbagai proses dan  tahapan. Renstra SMK 2015-2019 digunakan sebagai pedoman dan arah pembangunan pendidikan SMK yang hendak dicapai pada 4 tahun kedepan sampai 2019. 

Dasar acuan yang digunakan untuk penyusunan renstra SMK adalah :
  1. Rencana kerja dan rencana kerja  dan anggaran
  2. Koordinasi perencanaan dan pengendalian kegiatan pembangunan lingkup pembinaan SMK
  3. Laporan tahunan
  4. Laporan akuntabilitas kinerja khusus pemerintah serta Dinas pendidikan provinsi,SUK dan lain
Adapun poin penting hasil  renstra SMK 2015-2019 sebagai berikuti :
  1. Pendahuluan meliputi latar belakang, landasan hukum, paradigma pembangunan pendidikan, kondisi umum, potensi dan permasalahan
  2. Visi, misi, dan tujuan DitPSMK
  3. Arah kebijakan, strategi, kerangka regulasi dan kerangka kelembagaan
  4. Target kinerja dan kerangka pendanaan
  5. Penutup dan lampiran
Dari Renstra SMK ini diharapkan bisa dipahami dan dimanfaatkan oleh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mampu meningkatkan hasil pembangunan pendidikan khususnya SMK selama lima tahun mendatang.

Demikianlah renstra SMK 2015-2019 yang disusun dan dipublikasikan oleh Direktorat Pembina SMK untuk masa depan dan berkelanjutan SMK. Semoga segera ditindak lanjuti oleh seluruuh SMK di Indonesia. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "RENSTRA SMK JANGKA MENENGAH 2015-2019"

Post a Comment