ADAKAN LOMBA PHOTOGRAFI PADA PERINGATAN HARI KARTINI 2016

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi...SMKN 6 Tebo memperingati Hari Ibu Kartini pada tanggal 23 April 2016. Lebih mundur dari tanggal sebenarnya tanggal 21 April 2016. Tapi tidak mengurangi makna sebenarnya pada hari Ibu Kartini.  Pada upacara tersebut seluruh peserta memakai gaun kebaya bagi siswi dan siswanya memakai batik. Dan upacara dipimpin langsung oleh Kepsek SMKN 6 Tebo Tasripan, S.Pd,MM.

Tasripan selaku pembina upacara mengatakan, dengan perjuangan ibu Kartini, sekarang perempuan sudah sejajar dengan kaum laki-laki atau dikenal namanya Emansifasi wanita. Karena sekarang ini banyak wanita yang menjabat posisi penting yakni kepala daerah ada yang sudah dipimpin wanita, kapolsek atau kalpores sudah ada dipimpin oleh seorang wanita, direktur wanita dan masing banyak lagi.
Sebelah kanan yang bersandar di dinding adalah peserta lomba photografi menunggu momen yang tepat mengambil gambar pesenshow siswa/siswi SMKN 6 Tebo
Peserta pesenshow putra putri dalam lomba model
Para Juri dengan serius memberikan penilaian pesenshow para model
Inilah salah satu ekspresi model pesenshow
Pada kegiatan peringatan Hari Kartini, OSIS SMKN 6 Tebo  dengan pembina ibu Tutik Eka Rohyani mengadakan kegiatan lomba antar kelas yakni lomba memasak,  pesenshow putra dan putri serta photografi. Pada kegiatan lomba masak dikuti oleh satu tim perwakilan dari tiap kelas. Pada pesenshow diikuti oleh 20 orang peserta untuk putri dan putra lima orang. Sedang pada lomba photografi diikuti oleh 12 orang peserta.

Juri lomba dari guru SMKN 6 Tebo. Tim juri  lomba masak yakni Melynda Veronica, Nopiyanti, Octalya Sugiarto dan Mira Lesmana.  Kemudian pada Juri pesenshow yaitu Mustofa, Aziz mukhlis, Reko Metra, Dwi ani Fitriah dan Eka. Sedangkan Juri Photografi yakni Budi Laksono dan Puger Wiryawan.

Acara paling meriah yakni pada pesenshow dan potografi, karena lengak lenggoknya dalam berjalan para peserta pesenshow  maka para penggambil gambar juga harus pandai-pandai menentukan sudut pandang, kepokusan dan objek yang tepat agar menghasil gambar peserta pesenshow bagus.

Alkamdulillah acara berjalan lancar sesuai waktu yang ditentukan. Untuk pemenang akan diumumkan pada upacara Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016.

Demikan informasi peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan oleh SMKN 6 Tebo. Semoga dengan adanya acara ini akan mepererat tali silahturohmi antar kelas dan menjadi keluarga yang kompak dan selaras. Semoga bermanfaat.

0 Response to "ADAKAN LOMBA PHOTOGRAFI PADA PERINGATAN HARI KARTINI 2016"

Post a Comment