INILAH PEMENANG LKS SMK 2016 TINGKAT KABUPATEN TEBO

Assalamualaikum Sahhabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Pemerintah melalui Direktorat pembina SMK mengadakan event tahunan untuk memilih siswa unggul dan mengasah kemamuan skillnya dimana siswa tersebut belajar. Event tersebut dikenal dengan Lomba Kerja Siswa (LKS) SMK.

LKS SMK secara nasional 2016 diadakan di Kota Malang Jawa Timur pada bulan Mei 2016. Dimana setiap propinsi mengirim satu perwakilannya setiap bidang yang dilombakan.

Untuk mendapatkan bibit yang unggul provinsi menentukan mana yang akan dikuti dalam LKS tingkat nasional. Pada propinsi Jambi hanya mengikuti 10 bidang LKS SMK 2016 yang akan dikirim  secara nasional. Pemerintah Jambi melalui Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada pemerintah daerah kab/kota untuk segera mengadakan seleksi untuk menjaring siswa-siswi yang berkompeten mampu mengikuti seleksi diprovinsi.

Sementera itu di Kabupaten Tebo hanya mengirim 8 perwakilan bidang LKS ke Jembi. Oleh sebab itu dilakukan seleksi. Pelaksanaan seleksi LKS SMK tingkat kabupaten untuk mendapatkan peserta didik dengan skill yang unggul tanggal 13 April 2016. Tempat pelaksanaan LKS tingkat kabupaten  Tebo di pusatkan kepada empat sekolah SMK yakni sebagai berikut :
  1. SMKN 6 Tebo untuk seleksi bidang Web desain
  2. SMKN 2  Tebo untuk bidang Animasi dan IT Software.
  3. SMKN 5 Tebo untuk seleksi bidang Teknik Software.
  4. SMKN 1 Tebo untuk seleksi Teknik outomobil.
Dan tiga tidak dipertandingkan karena hanya satu sekolah yang mempunyai jurusan ini jadi langsung mewakili Kabupaten Tebo Ke Jambi. Kemungkin seleksi ting Provinsi Jambi tanggal 18-21 April 2016.

Pada hari Rabu (13/4) pelaksanaan dimulai pada jam 09.00-15.00, Dan pengumuman ditentukan pemenang ditentukan pada hari itu juga. Untuk pemenang Web Design yakni siswa SMKN 6 Tebo. Pemenang IT Software yakni SMKN 6 Tebo. Sementara itu, pemenang Animasi adalah siswa SMKN 2 Tebo dan Pemenang Teknik Software yaitu siswa SMKN 5 Tebo. Sedangkan pemenang Teknik Aotomobil yaitu SMKN 1 Tebo.

Inilah beberapa photo hasil pelaksanaan LKS SMK 2016 di SMKN 6 Tebo sebagai berikut :






Para pemenang LKS SMK 2016 di Kabupaten Tebo, Belajarlah kembali janganlah puas hhasil saat ini. Persaingan LKS SMK di Provinsi Jambi lebih ketat dan berat. LKS SMK 2016 tingkat propinsi ini jangan sebagai pegembira. Tapi tunjukkan skill kalian sebenarnya. Kalian bukan hanya mewakili kabupaten saja tapi mewakili sekolah dimana kamu menuntut ilmu. Berhasil dan tidak, kalian mepertaruhkan mutu sekolah sebenarnya.

Demikianlah informasi LKS SMK 2016 Tingkat Kabupaten Tebo. Semoga pemenang LKS SMK 2016 ini lebih semangat lagi berjuang di Tingkat Propinsi Jambi. Semoga SMK yang mewakili Tebo di LKS ini bersama-sama untuk memberikan ilmu skill terapan kepada siswanya agar di Provinsi tidak sebagai pengembira saja. Semoga bermanfaat.

0 Response to "INILAH PEMENANG LKS SMK 2016 TINGKAT KABUPATEN TEBO"

Post a Comment