KEPOLOSAN MENYAMBUT TIM AKREDITASI

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Waktu pelaksanaan akan dilakukan Akrediatasi Sekolah semakin dekat, maka SMKN 6 Tebo siap menerima tamu tim Akreditasi dengan senyuman. Wajah berseri SMKN 6 Tebo diakreditasi untuk pertama kali ini sangat sederhana tampa polesan untuk menunjukkan yang terbaik. Dibalik wajah yang sederhana ini  akan membuat tajub yang memadangnya, karena didalam hatinya banyak karya inovatif yang dihasilkan dari unit produksinya.

SMKN 6 Tebo letaknya jauh dari kota kecamatan Rimbo Bujang dan merupakan ujungnya Kabupaten Tebo berbatasan dengan Kabupaten Muara Bungo. SMKN 6 Tebo dengan kepolosanya sudah mampu bersaing ditingkat propinsi Jambi dan Nasional. Dengan kebersamaan antara guru, kepsek, siswa dan masyarakat semakin mengukuhkan SMKN 6 Tebo untuk meningkatkan mutu pembelajaran  dan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

Inilah galeri suasana tempat akreditasi SMKN 6  Tebo sebagai berikut :
Sebagian Kecil Bahan Akreditasi
Sebagian Kecil Bahan Akreditasi 
Pak mus dan bu Octalya lagi lihat2 kesiapan untuk Akreditasi
SMKN 6 Tebo sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan di sekitar Kabupaten Tebo dan Bungo. Dan sekarang  mulai melebarkan sayapnya untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan di propinsi dan nasional. Ini dilakukan untuk meningkatkan mutu lulusan dengan skill yang terampil yang mampu bersaing didunia usaha dan industri.

Pada tahun pelajaran 2015/2016, SMKN 6 Tebo menerapkan standar kompetensi kerja nasional Indonesia kedalam Kurikulum sekolah pada program keahlian Multimedia dan Otomotif.  Maka kompetensi pada kurikulum sekolah adalah kurikulum kompetensi yang berbasis kerja, agar hasil lulusan siswa-siswinya memiliki skill yang terampil sesuai jurusan yang diambil. Salah satu contohnya dalam setiap praktik yang dilakukan oleh guru kepada siswa mengunakan pedoman  dan penilaian yang dilakukan perusahaan. 

Selain itu, SMKN 6 Tebo untuk menampung kreatifitas siswa membentuk organisasi ektrakulikuler yakni OSIS, Pramuka, PMR dan UKS, Rohis, English Club, Seni Tari dan Musik, Olahraga, Photografi dan Videografi. Dan Untuk menampung siswa yang baik di akedemik dan skill/ketrampilan maka dilakukan pembinaan melalui OSTN, Blog/Website, LKS, Film Edukasi, Animasi dan serta servis sepeda motor. Kreatifitas siswa-siswi ini didukung oleh adanya sarana dan prasarana yang memadai di SMKN 6 Tebo.

Demikianlah informasi kepolosan yang menajubkan meyambut akreditasi pertama kali SMKN 6 Tebo. Semoga informasi ini bermanfaat. 

0 Response to "KEPOLOSAN MENYAMBUT TIM AKREDITASI"

Post a Comment