SUASANA PELAKSANAAN LOMBA LKS WEB DESIGN TINGKAT SMK KAB. TEBO

Assalamualaikum Sahhabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Kemajuan seluruh sekolah dapat dilihhat dari mengikuti lomba dan festival baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, provinsi ddan tingkat nasional. Dan aktifnya peran swasta yang ikuti memajukan pendidikan melalui penyelenggaraan lomba untuk menyaring siswa unggul. Selain itu sekolah tingkat SMA/SMK/MA dikatakan mutunya bagus apabila lulusannya banyak terserap terserap kerja di perusahaan besar dan banyak keterima di universitas negeri baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pemerintah melalui Direktorat pembina SMK mengadakan event tahunan untuk memilih siswa unggul dan mengasah kemamuan skillnya dimana siswa tersebut belajar. Event tersebut dikenal dengan Lomba Kerja Siswa (LKS) SMK.

LKS SMK secara nasional 2016 diadakan di Kota Malang Jawa Timur pada bulan Mei 2016. Dimana setiap propinsi mengirim satu perwakilannya setiap bidang yang dilombakan.

Untuk mendapatkan bibit yang unggul provinsi menentukan mana yang akan dikuti dalam lomba LKS tingkat nasional. Pada propinsi Jambi hanya mengikuti 10 bidang lomba LKS yang akan dikirim  secara nasional. Pemerintah Jambi melalui Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada pemerintah daerah kab/kota untuk segera mengadakan seleksi untuk menjaring siswa-siswi yang berkompeten mampu mengikuti seleksi diprovinsi.

Inilah galeri photo pelaksanaan Lomba LKS Web Design tingkat Kabupaten Tebo sebagai berikut :




Sementera itu di Kabupaten Tebo, pelaksanaan seleksi lomba LKS SMK tingkat kabupaten untuk mendapatkan peserta didik dengan skill yang unggul tanggal 13 April 2016. Tempat pelaksanaan lomba LKS tingkat kabupaten di pusatkan pada tiga  SMK yakni SMKN 6 Tebo untuk seleksi bidang Web design, SMKN 2  Tebo untuk bidang Animasi dan IT Software serta SMKN 5 Tebo untuk seleksi bidang Teknik Software.

Dimana salah satu sekolah pelaksana lomba LKS Web Design tingkat kabupaten yakni SMKN 6 Tebo, optimis pelaksanaan selesai pada waktu yang ditentukan. Lomba web design LKS SMK 2016 sebenarnya akan diikuti oleh lima  SMK tetapi pada saat mau pelaksanaan hanya dua sekolah yang mengirim kontingennya dengan jumlah keseluruhannya peserta lima orang.

Waktu pelaksanaan dimulai dari 09.00 sampai 15.00. Kriteria penilaiannya yakni Redesign (pic,font), Layout design (HTML, CSS, Iquery), Client Side Program (Java Scrip, Iquery) dan server Side ( PHP MYSQL).

Dengan jumlah sedikit tidak menyurutkan minat peserta untuk bersaing menjadi yang terbaik di lomba web Design LKS SMK 2016. Peserta dalam suasana ruang lomba tenang dan tidak menegangkan peserta karena mengikuti lomba sambil makan kue dan minum.

Demikianlahh informasi pelaksanaan lomba Web design LKS SMK 2016 tingkat Kabupaten Tebo yang diadakan di SMKN 6 Tebo. Semoga kedepan informasi  pelaksanaan Lomba LKS sudah dipublikasikan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Dua minggu/satu bulan sebelum pelaksanaan sehingga sekolah sudah menyiapkan peserta lombanya.

2 Responses to "SUASANA PELAKSANAAN LOMBA LKS WEB DESIGN TINGKAT SMK KAB. TEBO"