HATI-HATI KORUPTOR DI SEKOLAH ADA APLIKASI CHECK MY SCHOOL DARI KPK

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi...Kedepan sekolah dalam penggunaan dana tidak bisa keluar jalur yang ditetapkan oleh pemerintah. Maka bendahara Keuangan dan kepsek berhati-hatilah dalam pengunaan dana dari pemerintah karena akan dipantau oleh KPK. 

Berangkat dari kepriatinan KPK, maka KPK berencana melakukan pemasangan aplikasi check my school. 

Aplikasi ini digunakan KPK untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberantas korupsi ditempat pelayanan umum. Demikianlah yang disampaikan oleh ketua KPK Agus Rahardjo saat menjadi narasumber di kelas inspirasi SMAN 1 Magetan Jumat (13/5/16).

Menurut Agus, banyak disekolah yang masih berlangsungnya kegiatan yang semestinya tidak diperbolehkan namun sudah dianggap biasa di sekolah. 

Aktivitas itu di antaranya bisnis penjualan buku yang dilakukan pihak sekolah. Selain itu, adanya guru yang ikut piknik namun tidak membayar.

“Praktek yang timbul dalam penggunaan keuangan bantuan pemerintah karena karena penghasilan guru yang masih minim. KPK mendukung program sertifikasi yang sudah jalan untuk guru lebih ditingkatkan.Caranya, guru harus diberi gaji tinggi dan tidak boleh berbisnis di sekolah," ucap Agus.

Agus menambahkan, Aplikasi check my school, akan meningkatkan transparansi anggaran di sekolah. Termasuk di dalamnya tentang jumlah dana yang diperoleh dari pemerintah dan sumbangan orang tua. Diharapkan dalam pencegahan korupsi, para siswa proaktif mengontrol pelayanan di sekolahnya melalui aplikasi tersebut. .(Sumber : Nofika/tempo)

Demikianlah informasi tentang KPK berencana akan memasing aplikasi yang memberikan sifat jera kepada pencuri keuangan bantuan pemerintah ke sekolah. Aplikasi tersebut dikenal dengan aplikasi check my school. Semoga hal ini ditindaklanjuti olej seluruh kepsek untuk disampaikan kepada seluruh warga sekolah termasuk komite sekolah. Semoga info bermanfaat





0 Response to "HATI-HATI KORUPTOR DI SEKOLAH ADA APLIKASI CHECK MY SCHOOL DARI KPK"

Post a Comment