KENAPA HARUS PNS ?

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam berbudi.....Masyarakat di Indonesia sebagian deman PNS karena pekerjaan inilah yang menjanjikan untuk putra-putrinya. Kenapa harus PNS? Masih banyak pekerjaan lain yang menjanjikan. Dimana pilihan yang utama mereka kejar tetap PNS.

Emang apa hebatnya PNS begitu tertanam kepada sanubari setiap orang. Dimana setiap saya menulis artikel atau berita tentang PNS selalu ranking naik. Walaupun beritanya tidak berhubungan dengan lowongan kerja CPNS. Sangat menariknya PNS sampai berita ini diturunkan.

Kami mencoba tidak membahas tentang PNS, yakni menulis tentang perikanan atau pembelajaran online tetapi ranting tidak lebih tinggi malah tetap standart. Padahal tulisan perikanan tersebut banyak tentang memberikan solusi bagi masyarakat untuk memulai bisnis baru tentang perikanan. Dengan tujuan merubah pola pikir untuk memilih bisnis bukan PNS. Siapa tahu dari sini dapat membuka pikiran untuk mengembangkan bisnis dengan banyak keuntungan. Walaupun menarik beritanya tidak dapat melebihi berita tentang PNS.

Masyarakat kita harus diberikan pemahaman untuk mengubah imagenya agar tak tergantung pada PNS, bagaimana masa depan kita nantinya. Sebenar PNS itu gaji lebih kecil daripada pekerjaan swasta lain seperti pegawai pertambangan, pertamina dan sektor perbankan. 

Sebenarnya hal apa yang membuat menarik ? ini kemungkinan ada pensiun, dapat meminjam ratusan juta dan jaminan lain yang memanjakan PNS. Tapi sektor swasta juga ada pesangon yang besar yang bisa digunakan untuk membuka usaha.

Muara terbesar yang lulusannya banyak di PNS yakni dari dua fakultas di Perguruan Tinggi ini. Bila belum keterima, meraka siap mengabdi menjadi tenaga honorer atau PTT. Fakultas tersebut adalah Kesehatan dan Pendidikan.

Cara tepat mengurangi penumpukan tenaga honorer dan PTT bila perguruan tinggi ikut berperan. Perguruan tinggi yang membuka dua fakultas/jurusan ini bisa memberikan materi bisnis dan Entrepreneur serta menumbuhkan  jiwa kewirausahan mahasiswa sesuai program yang diambil. Dengan harapan agar setelah lulus nanti tidak memburu satu tujuan yakni PNS.

Karena dua fakultas inilah tenaga honorer dan PTT yang terbanyak di Indonesia dibanding fakultas lainnya. Diharapkan PNS bukan menjadi pilihan utama dari dua fakultas ini.  Sangat disayangkan bila setelah lulus kuliah mengabdi sebagai tenaga honorer dengan gaji yang dibawah gaji lulusan SMK. Apalagi mengabdi sebagai tenaga sukarela yang siap tidak digaji.  Lebih baik membuka usaha sendiri daripada menjadi hononer.

Demikianlah informasi kenapa harus PNS yang harus dikejar para lulusan kesehatan dan pendidikan. Mari kita rubah untuk membuka lapangan kerja untuk oranglain. Jangan malu untuk menuju kesuksesan walau terpaan angin kecang sekitar tempat tinggal kalian. Buktikan kalian pasti bisa. Semoga bermanfaat.

0 Response to "KENAPA HARUS PNS ?"

Post a Comment