PENGUMUMAN HASIL UN SMA/SMK/MA 7 MEI 2016 DAN HASIL UN SEBAGAI PERTIMBANGAN MASUK SMNPTN

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Pada hari Selasa (3/5) Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat diserahkan ke panitia UN provinsi di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta.

Pada penyerahan tersebut dihadiri oleh Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Zainal Arifin Hasibuan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Totok Suprayitno, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud Daryanto, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud Nizam, dan perwakilan panitia UN dari 34 provinsi.

Penyerahan hasil UN secara simbolik diberikan oleh Kepala Balitbang kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Sulawesi Barat, dan Maluku.

Ketua BSNP Zainal Arifin Hasibuan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sesuai dengan prosedur operasi standar (POS) UN SMA dan sederajat tahun 2016, pengumuman kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2016.

Hasil UN SMA 2016 dan sederajat tetap menjadi pertimbangan dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Balitbang Kemendikbud Totok Suprayitno berikan apresiasi kepada tim UN SMA dan berterimakasih kepada semua pihak yang memberikan apresiasi kepada Kemendikbud atas pelaksanaan UN tahun 2016, termasuk apresiasi dari anggota Komisi X DPR-RI. Totok juga mengaku gembira, pemberitaan media massa terkait UN tahun ini bernada positif.

Demikianlah informasi tentang penyerahan hasil UN SMA/SMK ke Propinsi dimana wilayah SMA/SMK berada. Pengumuman hasil UN SMA/SMK 2016 pada tanggal 7 MEI 2016 ini. Kepada sluruh siswa-siswi kelas XII mengunjungi kesekolahnya untuk hasil lengkapnya. Kabar Gembira Hasil UN SMA/SMK 2016 sebagai pertimbangan masuk Perguruan Tinggi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "PENGUMUMAN HASIL UN SMA/SMK/MA 7 MEI 2016 DAN HASIL UN SEBAGAI PERTIMBANGAN MASUK SMNPTN"

Post a Comment