SMKN 6 TEBO TERHEBAT DI AKREDITASI 2016

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....SMKN di Kaupaten Tebo Tanggal 18 sampai 23 kedatangan tim asesor untuk menilai kelengkapan sarana dan prasarana serta adminitrasi sekolah kejuruan. Tim asesor yang datang tidak bersamaan dalam menilai kelengkapan berkas dalam penilaian untuk menentukan akreditasi sekolah.

Sekolah yang mendapat kesempatan pertama kedatangan tim asesor akreditasi yakni SMKN 6 Tebo. SMKN 6 Tebo mengajukan dua program keahlian yang akan di akreditasi yakni Teknik Sepeda Motor dan Multimedia.

SMKN 6 Tebo dilakukan akreditasi harusnya hanya dalam dua hari yakni tanggal 18 dan 19 Mei 2016 tetapi karena satu tim asesor tidak bisa maka waktu akreditasi diperpanjang menjadi tiga hari yakni Rabu dan Kamis,18-19 Mei 2016 dan Minggu, 22 Mei 2016.

Inilah galery photo tim akreditasi SMKN 6 Tebo dengan Budi Hartono Tim asesor akreditasi dari Propinsi Jambi di laboratorium Multimedia sebagai berikut :

BUDI HARTONO TIM ASESOR DI KELILINGI OLEH TIM AKREDITASI SEKOLAH
SUASANA AKREDITASI
BUDI HARTONO TIM ASESOR BERSAMA KAJUR MULTIMEDIA NICO INDRA
SUASANA SANTAI TIM AKREDITASI SEKOLAH 
KEPALA SEKOLAH TASRIPAN, S.Pd DAN TIM ASESOR
KAJUR TSM, KAJUR MULTIMEDIA DAN WAKAKURIKULUM
PHOTO BERSAMA TIM AREDITASI SEKOLAH, TIM ASESOR DAN KEPALA SEKOLAH
Program Keahlian (PK)  yang berkesempatan untuk diakreditasi yakni Multimedia. PK Multimedia kedatangan dua tim asesor akreditasi yang akan dilaksanakan dalam dua hari yakni 18 Mei dan 22 Mei 2016. SMKN 6 Tebo terhebat diantara SMK yang mengikuti akreditasi 2016 karena satu  program keahlian dilakukan selama dua hari akreditasinya.

Pada Rabu 18 Mei 2016, Tim asesor akreditasi datang ke SMKN 6 Tebo bersama dengan kepala sekolah tepat pukul 08.00. kedatangan tim asesor disambut dengan tarian sekapur sirih oleh siswa SMKN 6 Tebo dilanjutkan penjamuan sarapan pagi.

Pada ruang penjamuan makan, diadakan pembukaan yang diawali oleh  sambutan dari Tasripan, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah. Kemudian dilanjutkan oleh tim asesor akreditasi dari Propinsi Jambi yakni Budi Hartono. 

Pak Budi bangga dengan SMKN 6 Tebo yang masih baru tapi sudah lengkap, siswanya mampu bersaing tingkat propinsi, guru-guru hebat dan berprestasi serta unit produksinya shooting dan photografinya terkenal sampai diluar Kabupaten Tebo.

Budi menambahkan, dalam akreditasi ini kami menilai standar 5 sampai standar 8 (Standar penilaian). Budi Hortono bangga dengan kelengkapan bahan yang disiapkan oleh tim akreditasi SMKN 6 Tebo, sangat lengkap. “Baru sekali ini saya mengakrditasi SMK yang bahan benar-benar lengkap dan yang dibutuhkan oleh asesor akreditasi perpoin ada,”katanya Budi.

“Kami juga bangga dengan tim akreditasi sekolah yang kompak dan bahu membahu, tidak hanya ketua program keahlian yang menjawab pertanyaan dari tim asesor tetapi seluruh tim akreditasi sekolah saling melengkapi dalam menjawab pertayaan yang dilontarakan dari kami.  Kami tidak kesulitan untuk memperoleh bahan dan jawaban.  Guru- guru SMKN 6 Tebo masih muda-muda, produktif dan cerdas,”tuturnya Pak Budi.

Suwandi juga mengatakan hal yang sama yang dikatakan oleh Budi Hatono, yakni merasa bangga dengan kekompakan tim akreditasi sekolah dan guru-gurunya dalam menjawab dan menyiapkan bahan yang dibutuhkan oleh asesor. Guru-guru mempunyai argumentasi yang mantap dan masih muda-muda. “Kami nyakin SMKN 6 Tebo akan menjadi terbaik kedepannya,”tuturnya

Sedangkan standar satu (standar Isi) sampai standar tenaga kependidikan ( Standar 4) di akreditasi oleh Suwandi tim asesor akreditas dari Propinsi Jambi. Pelaksanaan akreditasi dilaksanakan pada hari Minggu mulai pukul 08.00-15.00,-

Inilah galeri photo tim akreditasi sekolah dengan Suwandi Tim asesor akreditasi dari Propinsi Jambi di Laboratorium Multimedia sebagai Berikut :
KESERIUSAN SUWANDI TIM ASESOR MENGECEK BAHAN-BAHAN AKREDITASI
PHOTO BERSAMA TIM AKREDITASI SEKOLAH , TIM ASESOR DAN KEPSEK
PHOTO BERSAMA, SMKN 6 BISA
Kroscek bahan-bahan yang dilakukan oleh asesor akreditasi paling lama di standar satu atau isi yakni hampir 2,5 jam oleh Bapak wandi panggilan dari Suwandi. Kroscek yang lama ke dua adalah standar proses dimana RPP benar-benar dicek satu persatu mata pelajaran. Minimal 13 mapel harus ada.

Alkamdulillah RPP,Pengembangan Silabus,Tugas tersetruktur/ tak tersetruktur, Buku peniliaian  seluruh guru SMKN 6 Tebo Lengkap. Jadi tim akreditasi sekolah tidak kesulitan menyediakan mapel yang diminta oleh tim asesor akreditasi Propinsi Jambi. 

Demikanlah informasi tentang akreditasi SMKN 6 Tebo. Semoga dengan pelayanan yang prima diberikan oleh SMKN 6 Tebo dan  penyambutan yang positif serta kebanggaan tim asesor pada SMKN 6 Tebo akan memberikan yang terbaik pada penilaian akreditasinya. 

Kepsek Tasripan, S.Pd mengharapkan kepada tim asesor Mutimedia memberikan nilai minimal A atau paling tidak ya A kurus. Semoga info ini bermanfaat kepada sekolah lain yang belum akreditasi.

0 Response to "SMKN 6 TEBO TERHEBAT DI AKREDITASI 2016 "

Post a Comment