ALHAMDULILLAH PRESIDEN SETUJUI PEMBERIAN THR DAN GAJI KE 13 BAGI PNS/POLRI/PENSIUNAN

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi..... Saat ini ditengarai masih banyak PNS di daerah yang belum berdisiplin dalam mentaati jam kerja. Selain karena faktor kesadaran, lemahnya sistem pengawasan presensi atau absensi pegawai dan kurang semangat kerjanya. Ini semua disebabkan kaena kesejahteran PNS kurang.

Peningkatan kesejahteraan PNS sekarang sudah jauh lebih baik, apalagi sebentar lagi akan mendapatkan gaji ke-14 dan ke-13. Karenanya harus diimbangi dengan peningkatan disiplin yang dimulai dari disiplin masuk kerja maupun keluar kerja.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menerima surat mengenai persetujuan pemberian Gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN).

Rencananya, gaji ke-13 dan THR diberikan secara terpisah. "Tadi pagi saya sudah terima surat dari Mensesneg bahwa Presiden menyetujui gaji ke - 13 dan THR untuk pegawai negeri sipil," kata Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi.

Yuddy mengatakan, untuk THR akan diberikan seminggu sebelum lebaran. Sedangkan untuk gaji ke-13 diberikan setelah lebaran.

"Waktunya memang diberikan berbeda karena peruntukannya juga berbeda. Kalau gaji-13 untuk anak-anak sekolah, sedangkan THR untuk hari raya. Pertimbangannya agar tidak konsumtif," kata Yuddy.

Pada kesempatan lain, menurut Yuddy, Dalam kunjungan Safari Ramadhan dengan tema pengawasan disiplin PNS dan peningkatan kualitas pelayanan publik, ke beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dan Banten, Yuddy masih melihat pengelolaan absensi dilalukan secara manual. "Kalau absensinya manual, tidak bisa dilakukan pengawasan secara real time, serta rawan manipulasi," kata Yuddy.

Untuk mempercepat migrasi pengelolaan absensi dari manual ke digital, terutama di lingkungan instansi pemerintah daerah, Kementerian PANRB akan segera mengeluarkan surat edaran.

"Kami akan segera keluarkan surat edaran agar instansi segera melakukan digitalisasi absensi. Bagi yang sudah, kami minta untuk diintegrasikan dengan aplikasi lainnya dalam kerangka sistem pemerintahan berbasis elektronik," ungkap Yuddy.

Demikanlah informasi tentang persetujuan Persiden dalam pemberian THR dan gaji ke 13 bagi PNS untuk meningkatan kedisiplinan kerja kedepan. Dengan intensif  yang besar ini maka diharapkan PNS lebih rajin dan tepat waktu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "ALHAMDULILLAH PRESIDEN SETUJUI PEMBERIAN THR DAN GAJI KE 13 BAGI PNS/POLRI/PENSIUNAN"

Post a Comment