KEPADA SMK SILAHKAN IKUTI PENDAFTARAN O2SN TINGKAT NASIONAL ONLINE MULAI DIBUKA

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Setiap tahun SMK mempunyai event tetap yang wajib diikuti oleh peserta didika yakni OSTN, LKS, FL2SN,Gebyar TIK Provinsi dan O2SN. Pada kesempatan ini akan digelar O2SN SMK tingkat Nasional, maka sekolah siapkan putra-putrinya untuk mengikuti tahapa-tahapannya.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional merupakan ajang kompetisi olahraga bagi siswa SMK yang mempertandingan 8 cabang olahraga, diantaranya karate, pencak silat, atletik, tenis meja, bulu tangkis, catur, renang, dan bola volly.

Tujuan dilaksanakan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah menengah kejuruan ini yaitu untuk mendukung pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas dan mandiri serta berkepribadian yang baik. Kegiatan ini sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan solidaritas sesama siswa.

Persyaratan umum peserta O2SN adalah:
  1. Siswa SMK negeri atau swasta yang duduk di kelas X atau XI pada tahun pelajaran 2015/2016 pada saat seleksi di tingkat sekolah, Kab/Kota dan Provinsi
  2. Usia tidak lebih dari 18 tahun, batas akhir kelahiran pada tahun 1998
  3. Menyampaikan : foto copy Surat Tanda Kelulusan (STKL) SMP (legalisir), foto copy raport (legalisir), foto copy kartu pelajar/OSIS, pas foto, dan foto copy akte kelahiran / Surat keterangan lahir (legalisir).
  4. Membawa surat keterangan sehat dari dokter dan Bebas dari penyalahgunaan Narkoba.
  5. Belum pernah menjuarai di event Internasional Resmi cabor masing-masing (Emas, Perak, Perunggu ) Khusus peserta cabang olahraga catur belum menyandang Gelar Master
  6. Belum pernah meraih medali emas,perak dan Perunggu dalam event O2SN-SMK
  7. Tidak sedang mengikuti Pelatnas Resmi (PRIMA)
  8. Peserta Tingkat Kabupaten/Kota adalah siswa yang diusulkan oleh kepala sekolah,
  9. Peserta Tingkat Provinsi adalah siswa yang menjadi pemenang pertama di tingkat Kabupaten/Kota. Dengan melampirkan SK dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing- masing
  10. Pendaftaran dan pemenuhan persyaratan dilakukan secara online.
  11. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui laman berikut : http://pesertadidik.ditpsmk.net/reg
  12. Pendaftaran online ditutup tanggal 30 Juni 2016.
Demikianlah informasi tentang pembukaan pendaftaran O2SN SMK tingkat Nasional. Kepada Sekolah Kejuruan segera menindaklanjuti informasi iini, agar menyiapkan untuk mengikuti O2SN. Semoga info ini bermanfaat.

0 Response to "KEPADA SMK SILAHKAN IKUTI PENDAFTARAN O2SN TINGKAT NASIONAL ONLINE MULAI DIBUKA"

Post a Comment