KETENTUAN TULISAN SISWA DAN GURU DI SMK WRITING PROJECT YANG BERHADIAH

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Kepada siswa-siswi dan guru sekolah kejuruan yang mempunyai bakat menulis tetapi disekolah tidak ada wadah untuk curhatan tulisan tidak perlu kuatir lagi. Dan apabila tulisan mau dipublikasikan ke koran sangat sulit prosesnya dan kadang harus membayar apabila tulisan biasa dipublikasikan yang pasti memberatkan calon penulis. Disinilah banyak talenta calon penulis terpendam hobinya.

Maka sekarang , bagi peserta didik dan guru SMK yang suka menulis dimana tulisan bisa dimuat, tidak keluar biaya tetapi dapat apresiasi atau hadiah mari kita bergabung “SMK Writing Project”

Seperti salah satu sekolah di Kabupaten Tebo yakni SMKN 6 Tebo banyak siswa dan gurunya yang suka menulis tetapi tidak ada wadahnya di institusi sekolah maka untuk menampilkan hasil karyanya di publikasika dalam blog atau website. Dengan cara ini, tulisan bisa dibaca banyak orang tampa keluar biaya. Tetapi kelemahanya tidak dapat hadiah atau apresiasi. Dan hanya mendapat apresiasi dari google adsense bila pembaca ikut mengklik iklan yang tersedia di website/blog tersebut.

Sekarang kemdikbud melalui direktorat pembina smk mempunyai program sebagai wadah hasil karya tulisan dari siswasdan guru smk. Oleh sebab itu bila kalian punya hobi menulis namun bingung di publish dimana? kini tak perlu bingung lagi,yuk gabung di “SMK Writing Project” untuk para pelajar dan guru SMK ini merupakan kesempatan untuk menunjukan bakat menulisnya.

Apa itu “SMK Writing Project”? SMK Writing Project (SWP) merupakan projek mengumpulkan tulisan-tulisan karya Pelajar dan Guru SMK, tulisan tersebut nantinya akan di publish di website Direktorat PSMK  www.psmk.kemdikbud.go.id dan Majalah SMK. Penulis berkesempatan juga mendapat hadiah menarik bagi tulisan yang terpilih.

Ketentuan tulisan yang wajib dipatuhi oleh semua calon penulis dalam wadah SMK Writing Project adalah :
  1. Terbuka untuk Siswa/Guru SMK
  2. Naskah harus asli,bukan plagiasi ataupun terjemahan
  3. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah
  4. Naskah diketik pada Ms.Word, kertas A4.Times New Roman 12 pt,line spacing 1,margin normal
  5. Sertakan biodata narasi maksimal 80 kata dibagian bawah naskah.
  6. Naskah tidak mengandung unsur SARA,kekerasan, ataupun pornografi.
  7. Simpan file dengan nama:  Nama Penulis_Asal SMK_Judul Naskah
Kirimkan Tulisan ke : program.psmk@kemdikbud.go.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ke email : yulisetiawan05@gmail.com /081394473747

Demikianlah informasi tentang wadah yang mampu menampung hasli tulisan siswa dan guru smk dalam SMK Writing Project. Marilah kita tuangkan secara nyata hasil karya tulisan kita kedalam smk writing project, siapa tahu tulisan kita yang dimuat dalam majalah kemdikbud serta dapat hadiah. Semoga info bermanfaat.

0 Response to "KETENTUAN TULISAN SISWA DAN GURU DI SMK WRITING PROJECT YANG BERHADIAH "

Post a Comment