MAU KULIAH...DI UNDIP DAN IVET SEMARANG AJA PASTINYA AKAN PUAS

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Hari kamis, 16 Juni 2016 kangen dengan kampus yang mengantarkan saya menjadi seorang guru di tanah transmigrasi. Kami digembleng dan ditempa ilmu pengetahuan yang tak terkikis di Kampus yang semakin hijau yakni UNDIP Semarang. Dan tidak lupa kami juga berkunjung ke kampus Teacherpreneur Ivet Semarang.

Kampus Undip Semarang di Tembalang semakin asri dan hijau dengan perpohonan yang rindang disekitar Gedung program studi masing-masing Fakultas. Dulu sewaktu kami kuliah gedung Undip Tembalang bagi mahasiswa yang menempuh studi sarjana baru hanya Fakultas Peternakan, Kelautan dan MIPA. Kalau kampus kami sebenarnya di Undip Pleburan, tetapi sewaktu mos dan praktik Kimia sering dilakukan di Kampus Tembalang.

Sekarang untuk menuju ke masing-masing program studi masing-masing Fakultas sudah bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua, angkutan dan mobil dengan jalan yang sudah mulus yang sudah terbagi menjadi dua jalur. Setiap jalan dan disekitar gedung banyak tumbuhan rindang. Beda dengan dulu semasa kami kuliah untuk angkutan hanya sampai dipertigaan tembalang atau lebih tepatnya didepan politeknik Undip semarang (sekarang menjadi politeknik negeri semarang). Dari pertigaan tembalang jalan kaki melalui jalan pematang disekitar tanaman ketela pohon. Jarak untuk menuju ke kampus terutama praktik kimia ditempuh dengan waktu 15-20 menit jalan.

Pada tahun 2016 ini kampus Undip Tembalang semakin lengkap Fakultas sarjana (S1) yang sudah dilengkapi dengan sarana prasarana olahraga. Fakultas yang dibuka di Undip pada pendaftaran mahasiswa baru 2016/2017 ini sudah menjadi satu komplek terfokus di Kampus Tembalang dari seluruh Fakultas untuk sarjana (S1).

Begitu juga kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sudah menjadi satu komplek. Gedung Fakultas Perikanan dan Kelautan sebanyak kurang lebih ada 6 gedung di kampus Tembalang. Setiap gedung untuk setiap program studi yang dibuka pada Fakultas ini. Fakultas perikanan dan kelautan selain belajar di kampus Tembalang juga belajar di Kabupaten Jepara Jateng yakni Kampus Teluk Awur (Kelautan) dan Kampus Pantai Kartini (Perikanan).

Kami berkunjung ke Undip selain tujuan kangen dengan kampus juga sambil ligalisir Ijazah dan kebetulan tidak bisa lansung diambil karena bapak dekannya baru DL. Kami ketemu teman-teman kuliah yang sekarang menjadi dosen di fakultas di kampus Undip Tembalang.

Kami sarankan kepada lulusan SMA/SMK/MA silahkan daftarkan diri anda sebagai calon mahasiswa di Kampus UNDIP Semarang. Pendaftaran dilakukan secara online. Tepat banget bila lulusan SMA/SMK/MA untuk kuliah di UNDIP karena tidak akan rugi, selain tempatnya asri dan hijau, juga  jauh dari kebisingan, lokasi nyaman anti gempa, fasilitas lengkap dan masuk 10 kampus unggulan di Indonesia.

Selain kampus Undip, kami juga berkunjung ke IVET Teacherprenur campus (IKIP Veteran Semarang). IKIP Veteran semarang sebagai tempat kami untuk mendapatkan ijazah pendidikan. IVET membuka 10 program studi Pendidikan pada tahun 2016 ini yakni pendidikan MTK, pendidikan BK, pendidikan IPA, pendidikan Teknik mesin otomotif, pendidikan PPKn,Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Giografi. Kuliah Di IVET Teacherprenur campus Semarang sangat murah sekali. Bagi lulusan SMA/SMK/MA yang dari keluarga tidak mampu bisa kuliah disini. Karena biaya sangat terjangkau bagi keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

Demikanlah informasi tentang kampus Undip tembalang dan Kampus Ivet Semarang semakin maju dan lengkap. Semoga lulusan SMA/SMK/MA tidak salah memilih kampus untuk melanjutkan kuliah. Semoga info ini bermanfaat.

0 Response to "MAU KULIAH...DI UNDIP DAN IVET SEMARANG AJA PASTINYA AKAN PUAS"

Post a Comment