NIKMATI PERJALANAN YANG INDAH DI MUDIK DAN LIBURAN

Assalamualaikum Sahabat kuncimedia
Salam Berbudi....Kepada sahabat kemana liburan ini, kegiatan apa yang kalian susun? Mungkin adakah yang ikut aku mudik kampung halaman. Dalam perjalanan mudik akan kami jadual dengan berkunjung tempat wisata yang indah untuk istirahat sejenak untuk menghilangkan penat dan capek sebelum lanjutkan perjalanan berikut.

Perlu sahabat, apakah disekolah kalian libur seperti di kabupatenku atau tetap belajar seperti biasanya? Walau tetap belajar, sahabat juga tetap susun agenda apa saja yang harus dilakukan dalam menyambut liburan diawal puasa dan dihari raya ya. Tujuan ini agar sahabat siapkan keperluan yang akan dibutuhkan sebelum kegiatan itu tiba.

Di Liburan nanti, sahabat buatlah kegiatan yang posistif ya. Sahabat diliburan ini jauhi pesta miras, sex dan narkoba. Mudik beramal, pulang kekampung halaman dengan lakukan bansos diwilayah yang kita kunjungi. Dan sahabat di liburan juga bisa lakukan bansos di wilayah sekitar atau dimana yang penting bermanfaat.

Sahabat, aku adalah putra Asli Pati  yang merantau di pulau Sumatera tepat di propinsi Jambi. Dikesempatan libur yang panjang dari awal puasa sampai belajar efektif kembali, aku mudik kekampung halaman untuk sowan kepada orangtuaku. Dalam perjalanan nanti kami segaja tidak naik pesawat karena ingin menikmati paronama keindahan angin-angin sepoi-sepoi antar kabupaten jalur yang dilalui dalam perjalanan mudik.

Perjalanan mudik kekampung nanti yang kami lalui masih belum jelas yang pastinya melalui dua jalur yakni jalur Barat lewat kabupaten linggau dan jalur timur melewati Kota palembang dan kabupaten mesuji.

Sahabat, aku nanti pulang serempak keluarga, jadi agenda yang aku susun juga lebih banyak. Karena setiap mudik keluarga pulang selalu singgah di tempat wisata didaerah yang dilalui yang belum di kunjungi. Seperti suasana pastinya indah. Aku akan bawa kamera untuk mengabadikan tempat-tempat yang indah yang bisa sebagai referensi bagi sabahat bila mau liburan dimana yang paling indah dan tepat.

Dalam perjalanan ini kata keluarga kita harus bawa sepatu ket, celana gunung dan yang tak ketinggalan jaga kesehatan dan p3k untuk persiapan karena nanti menuju wisata alam pegunungan dengan suasana jalan kaki didaerah tersebut.  Paling penting tidak ketinggalan membawa peralatan ibadah.

Sahabat, aku kira paling juga naik gunung di wisata pada kab belum pernah dikunjungi. Keluarga kami katakan yang pastinya wisata ini akan menjadikan kita pengin berkunjung terus. Rasa penasaran yang ada dalam pikiranku saat ini. Sahabat ditunggu aja ya yang pastinya nanti kami infokan kembali.

Dalam perjalanan nanti, kami sekeluarga diberikan kekuatan untuk tetap melaksanakan ibadah puasa sehari penuh. Demikian informasi tentang nikmat perjalanan yang indah di mudik kampung halaman. Bila sahabat ada perjalan indah sebagai referensi sahabat lain diliburan bulan Ramadhan dan liburan sekolah bisa email ke juragankunci9.@gmail.com. Semoga bermanfaat.

0 Response to "NIKMATI PERJALANAN YANG INDAH DI MUDIK DAN LIBURAN"

Post a Comment