MULAI 10 AGUSTUS 2016 KABUPATEN/KOTA SEGERA LAKUKAN SOSIALISASI DAN MONITORING PIP SERTA PENGGUNAAN KIP

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah mengadakan sosialisasi dan monitoring Program Indonesia Pintar (PIP) dan penggunaan Kartu Indonesia Pintar tahun 2016. Surat edaran ini ditujukan kepada Kepala Dinas Kabupaten/kota diseluruh Indonesia.

Berdasarkan surat edaran Nomer. 4812/D5.5/TU/2016 yang dipublikasikan tanggal 8 Agustus 2016  mengenai sosialisasi dan monitoring PIP dan penggunaan KIP. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang PIP dan mempercepat penggunaan KIP untuk didaftarkan pada satuan pendidikan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota ditiap-tiap provinsi. Dan pelaksanakan di mulai hari ini 10 Agustus 2016.

Sehubungan dengan hal tersebut, kepada temen2 guru atau  operator  yang ditunjuk oleh sekolah  sebagai peserta sosialisasi KIP maka sekolah segera mengeluarkan surat penugasan.  Biaya transport dan konsumsi ditanggung oleh panitia pusat.

Daftar Peserta sosialisasi dan monitoring per kabupaten/kota adalah sebagai berikut :
  1. Kepala bidang/staf Dinas Pendidikan kabupaten/kota yang menangani PIP SD,SMP,SMA, SMK dan pendidikan nonformal sebanyak 1 orang
  2. Cmaat/kepala distrik sebanyak 3 orang
  3. Lurah/kepala desa sebanyak 6 orang
  4. Kepala UPTD sebanyak 3 orang
  5. Kepala SMK yang siswanya menerima sebanyak 3 orang
  6. Kepala SMA yang siswanya menerima sebanyak 3 orang
  7. Kepala SMP yang siswanya menerima sebanyak 3 orang
  8. Kepala SD yang siswanya menerima sebanyak 3 orang
  9. Operator dapodik sebanyak 15 orang
  10. Dinas sosial kabupaten/kota yang menangani KKS dan PKH sebanyak 2 orang
  11. Kepala lembaga kursus sebanyak 2 orang
  12. Kepala PKBM sebanyak 2 orang
  13. Panitia daerah sebanyak 2 orang
Mengingat pentingnya acara tersebut, maka dimohon kepada kepala sekolah mengimformasikan kepada peserta untuk datang tepat waktu dan apabila  apabila ada hal-hal yang  kurang jelas dapat menhubungi nomor kontak 021 5725477.

Demikianlah informasi  tentang akan dilaksanakan sosialisasi dan monitoring PIP dan penggunaan KIP yang pelaksanaannya mulai hari ini. Semoga informasi ini dilanjuti oleh kepala sekolah yang akan meneruskan kepada orang diberikan wewenang.

0 Response to "MULAI 10 AGUSTUS 2016 KABUPATEN/KOTA SEGERA LAKUKAN SOSIALISASI DAN MONITORING PIP SERTA PENGGUNAAN KIP "

Post a Comment