SMKN 6 TEBO PEROLEH DUA PIALA UNTUK KABUPATEN TEBO PADA GEBYAR TIK 2016 PROPINSI JAMBI

Assalamualikum Sahabat Kuncimedia,
Salam berbudi.....Gebyar TIK tingkat Propinsi Jambi digelar tiap tahun. Pada tahun 2016 sebanyak 8  katagori bidang TIK dipertandingkan pada tingkat propinsi Jambi 5-8 september 2016. Semua katagori hanya berakhir di tingkat propinsi kecuali kuis kihajar yang diteruskan pada tingkat Nasional. Pelaksanaan kuis Kihajar tingkat nasional dilaksanakan pada Bulan November 2016.  Pada gebyar TIK 2016, Kabupaten Tebo mengirim 18 kontingen dimana14 kontingen dari peserta dan 4 pendamping.

Kabupaten Tebo melakukan seleksi Gebyar TIK  2016  tingkat Kabupaten terlebih dahulu pada tanggal 29 -31 Agustus 2016. Pada seleksi tersebut SMKN 6 Tebo mengikuti 6 bidang katagori yakni film pendek siswa, blog siswa, blog guru, media presentasi animasi, media presentasi video dan website SMA/SMK. Dari seleksi tersebut SMKN 6 Tebo  menjadi bagian perkalian Tebo pada tingkat propinsi Jambi.

Pada bidang katagori film pendek siswa oleh Aji Pangestu dkk, Katagori blog siswa oleh Fajar Rusdianto, katagori blog guru oleh Budi Laksono, katagori Website sekolah SMA/SMK oleh Nico Indra Cahyono, katagori Media pembelajaran Video oleh Ngajiman, katagori Media Pembelajaran Animasi oleh Reko Metra.

Pada event Gebyar TIK 2016 yang digelar di Hotel Novita Jambi, SMKN 6 Tebo semakin menorehkan tinta mas kembali, dimana sebelumnya SMKN 6 Tebo ditempat yang sama juga menorehkan tinta emas pada ajang Gebyar TIK 2015 yakni Juara 2 katagori Blog Guru oleh Budi laksono guru Fisika.

Pada ajang Gebyar TIK 2016, SMKN 6 Tebo menorehkan tinta emas yang tidak bisa luntur di buku jawara Gebyar TIK 2016 tingkat Propinsi Jambi dengan dua piala untuk sekolah. SMKN 6 Tebo menjadi yang terbaik ke tiga gebyar TIK 2016 tingkat propinsi Jambi. Dimana Fajar Rusdianto siswa Multimedia kelas XII juara harapan 1 katagori Blog siswa dan Reko Metra guru Multimedia sebagai juara ketiga Media Pembelajaran Animasi.

Semakin tahun kemajuan Program Keahlian Multimedia pada bidang TIK di SMKN 6 Tebo semakin meningkat, ini dibuktikan karena mengalami kenaikan  perolehan mendali pada ajang gebyar TIK tingkat Propinsi Jambi. Program Keahlian Multimedia mengikuti Gebyar TIK Tingkat Propinsi diawali pada tahun 2014 berlanjut pada tahun 2015 dan 2016. Pada 2014 belum mampu menoreh tinta mas sebagai jawara dan baru tahun 2015 menoreh tinta mas dengan memperoleh satu piala juara 2 blog guru, serta pada tahun 2016 menorehkan tinta mas kembali dengan memperoleh dua piala juara 3 media pembelajaran Animasi dan juara harapan 1 blog siswa. 

Peningkatan perolehan mendali setiap tahun ini akan menjadi motivasi kepada siswa-siswi SMKN 6 Tebo dan para guru untuk ciptakan karyanya bila memang dikatakan cerdas. Dan pada tahun 2017 haruslah lebih baik dari yang diperopeh sekarang. Diharapkan di Tahun 2017 ini, SMKN 6 Tebo harus berbenah dan melakukan seleksi kembali untuk mengikuti Gebyar TIK 2017 dan LKS SMK 2017 dengan jumlah peserta yang lebih banyak kembali untuk mampu bicara ditingkat Propinsi dan Nasional.

Demikianlah informasi tentang SMKN 6 Tebo yang telah menorehkan kembali tinta emas diajang Gwbyar TIK 2016 Tingkat Propinsi Jambi. Selamat kepada Fajar Rusdianto dan Reko Metra sebagai jawara Gebyar TIK 2016. Jangan puas dengan hasil sekarang tapi tingkatkan kembali prestasimu untuk tahun 2017 ini dan bimbinglah adik-adikmu dan anak didikmu pada ajang yang sama pada tahun 2017 dan LKS SMK 2017. Semoga info ini bermanfaat.

0 Response to "SMKN 6 TEBO PEROLEH DUA PIALA UNTUK KABUPATEN TEBO PADA GEBYAR TIK 2016 PROPINSI JAMBI"

Post a Comment