SMKN 6 TEBO SUKSESKAN PELAKSANAAN UJIAN MID SEMESTER SEMETER GANJIL 2016

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....SMKN 6 Tebo yang dikenal didunia maya dengan sebutan “Sahabat eSeMKaNATo” pada semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 mengadakan midsemester secara terjadwal. Pelaksanaannya seperti  pelaksanaan Ujian semester.

Pada Mid Semester ganjil ini adalah pertama kali ujian dengan sistem tercampur dalam satu ruangan. Ruang ujian menggunakan 8 ruangan kelas. Sistem ruang ujiannya dibuat tercampur antara kejuruan Multimedia, Teknik Sepeda Motor, Adminitrasi Perkantoran dan Akuntansi.

Setiap ruang ujiaan terdiri dari 25 peserta dari seluruh kejuruan baik kelas x maupun xi. Rata-rata satu ruangan masing kejuruan dalam satu tingkat terdiri dari 2 atau 3 orang peserta ujian. Pelaksanaan ujian dilaksanakan dari tanggal 26 September – 1 Oktober 2016. Raport Midsemester akan diberikan kepada siswa pada tanggal 8 Oktober 2016.

Soal yang diberikan dalam bentuk essay dimana untuk sains/kejuruan sebanyak 5 soal dan non kejuruan/non-sains sebanyak 10 soal. Soal yang diberikan juga  dikumpulkan dalam satu amplop seperti metode yang digunakan dalam ujian semester. Setiap hari mata pelajaran yang diujiakan sebanyak 3 atau 4 mapel yang berbeda

Panitia ujian dilakukan secara bergilir masing-masing kejuruan setiap satu semester. SK diterbitkan oleh Panitia termasuk tata cara sistem pelaksanaan ujian yang harus dipatuhi oleh siswa maupun guru.

Tujuan dilakukan ujian Mid semester terjadwal seperti pada ujian semester  yakni :
  1. Mendisiplinkan siswa dalam mengikuti ujian terjadwal
  2. Memperkecil kecurangan atau kebocoran soal ujian
  3. Mendisiplinkan guru dalam mengumpulkan soal ujian tepat waktu
  4. Mentertibkan guru dalam mengumpulkan nilai kepada walikelas  tepat waktu
  5. Siswa berhak mendapatkan Rapot mid semester secara serentak dan waktu yang sama
Demikianlah informasi tentang  pelaksanan ujian midsemester secara terjadwal dengan tata letak ruangan ujian dengan metode acak setiap siswa yang mengikuti ujian tersebut. Semoga sistem ini akan digunakan seterusnya kedepan. Dan dengan sistem ujian model ini akan meningkatkan mutu pendidikan untuk sahabat eSeMKaNATo SMKN 6 Tebo.

0 Response to "SMKN 6 TEBO SUKSESKAN PELAKSANAAN UJIAN MID SEMESTER SEMETER GANJIL 2016"

Post a Comment