GURU DAN SISWA BERKESEMPATAN SAMA RAIH PRESTASI

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi.....Kepala sekolah serahkan penghargaan dan apresiasi kepada guru dan siswa pada bidang TIK.  Seluruh siswa dan guru yang berprestasi akan mempunyai kesempatan yang sama dalam mendapatkan apresiasi sekolah. Penghargaan ini diberikan setelah usai upacara bendera senin 3 Oktober 2016.

Kepada seluruh siswa yang belajar di SMKN 6 Tebo gunakan istilah menyelam sambil minum air artinya belajar disekolah dengan tekun, raih pembelajaran yang diberikan oleh guru dengan baik, perkuat skill dan aplikasikan dalam karya inovatif. Dengan cara ini maka sahabat yang belajar di SMKN 6 Tebo akan mendapatkan penghasilan.

Siswa harus aktif lihat informasi dan cerdas dalam memilah-milah kegiatan yang mengasah skill yang mendukung aktivitasnya sehingga lomba atau event yang sama akan dapat diraih prestasinyaa. aktif Selain itu siswa harus rajin akses internet ke website kemendikbud, sekolah, kampus dan lembaga maupun swasta karena disitu banyak lomba-lomba yang diadakan khusus untuk siswa. 

Siswa harus cermat mengikuti sesuai bakat dan kemampuan maka akan mendapatkan apresiasi berupa uang pembinaan dan hadiah serta penghargaan.  Bila juara pastinya akan dapat apresiasi dan penghargaan dari sekolah. Bisa jadi juga akan dapat hadiah dan uang pembinaan dari kabupaten,Provinsi dan nasional.

Begitu juga yang dilakukan oleh SMKN 6 Tebo memberikan penghargaan kepada guru dan siswa yang menang pada tingkat kabupaten dan provinsi.

Inilah bentuk apresiasi sekolah terhadap siswa yang berpestasi sebagai berikut :

Tingkat Kabupaten
  1. Juara I : Bebas komite 3 bulan dan piagam penghargaan
  2. Juara II : Bebas komite 2 bulan dan piagam penghargaan
  3. Juara III : bebas komite 1 bulan dan piagam penghargaan
Tingkat Provinsi
  1. Juara I : Bebas komite 4 bulan dan piagam penghargaan
  2. Juara II : Bebas komite 3 bulan dan piagam penghargaan
  3. Juara III : Bebas komite 2 bulan dan piagam penghargaan
  4. Juara Harapan I : Bebas komite 1 bulan dan piagam penghargaan
Pada kesempatan ini, Kepala sekolah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru dan siswa yang telah menjuarai lomba gebyar TIK 2016. Guru yang mendapat penghargaan adalah Nico Indra Cahyono, M.Kom bidang Website Sekolah, Budi Laksono, S.Pi bidang Blog Guru, Reko Metra, S.Kom bidang Pembelajaran Animasi. Sedangkan siswa yakni Fajar Rubianto bidang Blog Siswa, Adji Pengestu, Maedy, Binnuri Hidayat dan Randi bidang Film Edukasi Siswa.

Kepala sekolah M. Tasripan, S.Pd,MM mengharapkan, Penghargaan dan apresiasi dari SMKN 6 Tebo ini akan memberikan motivasi kepada siswa agar meningkatkan kemampuannya kembali pada ajang sama atau event lain. Begitu juga kepada guru  harus lebih inovatif dan kreatif dalam  metode pembelajaran dan dalam memberikan bimbingan kepada siswa yang mengikuti lomba lebih intensif.

Demikianlah informasi tentang apresiasi sekolah kepada guru dan sekolah yang sudah membawa nama sekolah pada lomba tingkat kabupaten maupun provinsi. Semoga dengan langkah ini maka banyak siswa yang termotivasi  untuk mengikuti lomba-lomba yang sama maupun yang lainnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "GURU DAN SISWA BERKESEMPATAN SAMA RAIH PRESTASI"

Post a Comment