ROHIS ADAKAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM PERDANA

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Minggu 2 Oktober 2016 menjadi tahun baru Islam atau lebih dikenal 1 Muharom.  Peringatan Tahun Baru Islam tidak meriah dibanding tahun baru tanggal 1 Januari, Ironis banget kita sebagai umat muslim kadang malah melupakannya.  Ini sebagai koreksi bagi kita terutama dunia pendidikan umum dan madrasah.  Apa yang kita lakukan pada malam tahun baru islam atau 1 Muharom?

Pada malam 1 Muharom biasanya kita melakukan sholat malam untuk berdoa dan lebih mendekatkan diri Kepada Sang pencipta. Karena 1 Muharom menjadi titik awal bagi kita semua untuk mengoreksi yang kita lakukan pada tahun sebelum dan mejadwal ulang yang harus kita lakukan untuk satu tahun kedepan.

Seluruh sekolah baik SD/SMP/MI/MTs/MA/SMA/SMK yang di sekolahnya mempunyai kegiatan ekstrakulikuler Rohis pastinya memperingati Tahun Baru Islam ini. Untuk pelaksanaannya tergantung pada sekolah masing-masing. Begitu pula yang dilaksanakan di SMKN 6 Tebo.

SMKN 6 Tebo memperingati Tahun Baru Islam pada 6 Oktober 2016 pada pukul 15.00 sampai selesai di Aula SMKN 6 Tebo yang sehari-hari difungsikan untuk tempat belajar bagi kelas XII TSM dan XII ADP. Peringatan Tahun Baru Islam di SMKN 6 Tebo, ini adalah yang perdana bersamaan dengan aktifnya ekstrakulikuler ROHIS. Panitia pelaksana peringatan Tahun Baru Islam yakni ROHIS SMKN 6 Tebo yang pembinaannya diberikan oleh  Karsana, M.PdI selaku guru Agama Islam.

Pada pelaksana Peringatan Tahun Baru Islam di SMKN 6 Tebo di hadiri tidak banyak guru dan tenaga kependidikan. Pada peringatan tersebut hanya dihadiri oleh Oleh Waka Kesiswaan Budi Laksono, S.Pi, Karsana, M.PdI selaku Pembina ROHIS, dan Suryanto, S.PdI guru BK sekaligus sebagai penceramah.

Pada peringatan Tahun Baru Islam di SMKN 6 Tebo yang perdana ini belum banyak diikuti oleh siswa kelas X,XI dan XII. Tetapi kegiatan ini tidak menurun semangat peserta dan menjadikan semangat dengan energi baru bagi siswa-siswi yang hadir dalam peringatan tersebut. Semangat dan antusias terlihat jelas para siswa kelas X, XI dan XII dengan seksama mengikuti acara dari awal sampai selesai mendengarkan mukadimah yang diberikan oleh penceramah.

Demikianlah informasi tentang peringatan Tahun Baru Islam perdana yang di SMKN 6 Tebo. Semoga dengan langkah baru ini akan meningkatkan ketakwaan para peserta, Dan akan memberikan kesadaran siswa-siswi yang belum hadir untuk menghadiri pada tahun 2017. Begitu juga berlaku untuk guru dan Tenaga kependidikan. Semoga info ini bermanfaat.

0 Response to "ROHIS ADAKAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM PERDANA "

Post a Comment