SMKN 6 TEBO GUNAKAN KURIKULUM DU/DI DAN LENGKAPI SARANA/PRASARANA OLAHRAGA

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Sekolah Kejuruan di Desa Sapta Kecamatan Rimbo Bujang  yakni SMKN 6 Tebo pada triwulan ke 4 segera meningkatkan kualitas dan kuantitas.  SMKN 6 Tebo segera membangun sarana dan prasarana olahraga dan meningkatkan kerjasama dengan PT yamaha lebih luas lagi.

Sarana  Sekolah yang akan segera dibangun oleh pihak SMKN 6 Tebo yakni Lapangan multifungsi. Langkah pertama yang harus dilakukan yakni  meratakan lahan disekitar lingkungan SMKN 6 Tebo  terutama sisi timur sesuai siteplain SMK. Maka SMKN 6 Tebo mengajukan permohonan bantuan alat berat (Gleder) ke perusahaan PTPN VI Rimbo Bujang untuk pelaksanaan tersebut.

Pihak SMKN 6 Tebo diwakili oleh Mustofa, S.Pd wakil Kepsek dan Ketua Komite Sutrisno pada hari senin 24 Oktober 2016 mengajukan permohonan ke PTPN VI Rimbo Bujang hal bantuan alat berat untuk meratakan lahan sekitar sekolah untuk sarana olahraga. Dari pihak PTPN melalui Program  SCR bidang Pendidikan menerima pengajuan dari pihak SMKN 6 Tebo.

Sebagai wujud tanggungjawab terhadap lingkungan di wilayah kerja, PT. Perkebunan Nusantara VI (Persero) melalui Program Bina Lingkungan yang biasa dikenal dengan PKBL PT. Nusantara Perkebunan VI (Persero) segera menindaklanjuti dengan mengirim 2 alat berat (gleder) pada hari  Rabu, 26 Oktober 2016 untuk meratakan sisi timur SMK yang akan digunakan untuk lapangan Olahraga.

Selain meningkatkan rencana SMKN 6 Tebo dalam membuat lapangan multifungi  terutama sepekbola/futsal, maka sekolah juga meningkatkan kerjasama dengan PT Yamaha Tbk semakin luas. PT Yamaha Tbk memperbaiki sarana praktek siswa sesuai strandar Yamaha yang nanti dapat digunakan untuk buka servis kendaran roda dua kepada kepada masyarakat umum. PT Yamaha juga memperbaiki satu ruangan kelas disetting khusus sesuai pendidikan kelas yamaha.

PT Yamaha Tbk melaksanakan kelas khusus maksimal 20 siswa dengan menggunakan kurikulum YES (Yamaha Enggenering School) di  SMKN 6 Tebo mulai tahun pelajaran 2016/2017 pada semester dua. Dengan langkah meningkatkan kualitas di SMKN 6 Tebo diharapkan ke depan bukan mengajukan permohonan tapi ditingkatkan dalam bentuk MoU dengan PTPN VI Rimbo Bujang.

Waka Kesiswaan berharap, kejuruan Akutansi dan Adminitrasi Perkantoran segera menindaklanjuti untuk meningkatkan kerjasama dengan PTPN VI Rimbo Bujang. Pada tahun Kedepan Kejuruan Multimedia juga akan meningkatkan kerjasama dengan Axioo lebih lanjut.  

Demikianlah informasi tentang SMKN 6 Tebo tingkat kualitas  pendidikan dengan DU/DI dan lengkapi sarana prasarana Olahraga. Semoga SMKN 6 Tebo menjadi sekolah sebagai tebaik  dan berkualitas. Semoga info ini bermanfaat


0 Response to "SMKN 6 TEBO GUNAKAN KURIKULUM DU/DI DAN LENGKAPI SARANA/PRASARANA OLAHRAGA"

Post a Comment