SEGERA PERCEPAT PENCAIRAN DANA PIP TAHUN 2015 DAN 2016

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah mempublikasikan Surat Edaran Nomor : 100123/D/KU/2016 yang ditujukan kepada Direktur BRI, BNI untuk segera mencairan Dana PIP tahun 2015 dan tahun 2016.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah menyampaikan bahwa sampai tanggal 13 Desember 2016, pencairan dana PIP tahun 2015 baru mencapai 89,74% dan tahun 2016 43,23%.  Sehubungan dengan hal tersebut, Dirjen pendidikan Dasar dan Menengah meminta kepada BRI dan BNI untuk melakukan upaya percepatan pencairan dana PIP.

Kentuntuan yang harus dijalankan melalui percepatan pencairan dana PIP yakni :
  1. Mengadakan pencairan massal serentak di semua Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia berkoordinasi dengan Bupati/Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan setempat.
  2. Meningkatkan pelayanan pencairan dana PIP bagi siswa di wilayah yang masih besar jumlah siswa yang belum mencairkan, dengan membuka teller khusus PIP, memperpanjang waktu pelayanan bagi siswa penerima dana PIP dan membuka layanan pada hari sabtu dan minggu.
  3. Mencairkan langsung dana PIP disekolah-sekolah terpencil dan daerah kepulauan yang masing terdapat siswa yang belummencairkan karena alasan jarak dan biaya transportasi.
Inilah upaya percepatan pencairan dana PIP yang dikoordinasikan dengan dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan sekolah-sekolah , untuk berkoordinasi dengan BI dan BNI setempat.

Demikianlah informasi tentang percepatan pencairan dana PIP tahun 2015 dan 2016. Semoga informasi ini akan ditindaklanjuti oleh sekolah berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan BRI atau BNI. Semoga indo bermanfaat.

0 Response to "SEGERA PERCEPAT PENCAIRAN DANA PIP TAHUN 2015 DAN 2016"

Post a Comment