KEMENAG TERBITKAN PEDOMAN BOS MADRASAH TAHUN 2017

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Kementerian Agama pada akhir 2016 sudah menerbitkan keputusan Nomer 7381 tahun 2016 tentang petunjuk Teknis BOS pada madrasah tahun anggaran 2017.

Petunjuk Teknis ini diterbitkan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan nasional melalui peningkatan mutu pendidikan dan penuntasan wajib belajar dan dalam rangka akuntabilitas pelaksanaan BOS pada Madrasah Tahun Anggaran 2017. Dengan landasaan inilah segera diputuskan oleh Dirjen Pendis mengenai Petunjuk teknis BOS Madrasah 2017.

Melalui program kerja pemerintah dalam bentuk BOS untuk 49.337 madrasah yang dialokasi oleh DIPA Dirjen Pendis tahun anggaran 2017, diharapkan dengan anggaran yang besar ini dapat meningkatkan layanan mutu pendidikan di madrasah. Maka semua Madrasah mendapatkan ijin operasional dana BOS.

Pada implementasi BOS, semua madrasah Negeri dilarang melakukan pungutan kepada orangtua/wali murid. Madrasah melalui komite dapat menerima sumbangan dari masyarakat dan orangtua/wali murid yang mampu untuk memenuhi kekurangan biaya yang diperlukan oleh madrasah.

Pada petunjuk teknis BOS 2017 ini diatur semua dari pendahuluan, implementasi, organisasi pelaksana, mekanisme pelaksanaan, penggunaan dana dan monitoring dan supervisi.

Penggunaan BOS 2017 untuk madrasah meliputi :
  1. Pengembangan perpustakaan
  2. Kegiatan dalam rangka penerimaan peserta didik baru
  3. Kegiatan pembelajaran dan ekstrakulikuler siswa
  4. Pembelian bahan-bahan habis pakai
  5. Layanan dan Jasa
  6. Rahab ruang kelas atau perawatan madrasah
  7. Pembayaran honorarium bulanan Guru Bukan PNS dan tenaga kependidikan bukan PNS
  8. Pengembangan Profesi guru dan tenaga kependidikan
  9. Membantu siswa miskin
  10. Pembiayaan Pengelolaan BOS

Demikianlah informasi Petunjuk Teknis BOS 2017 untuk madrasah. Sempga dengan terbitnya Surat keputusan dari Dirjrn Pendis ini segera ditindaklanjuti oleh seluruh madrasah baik negeri dan swasta diseluruh Indonesia. Semoga info bermanfaaat. Lebih lengkap Petunjuk Teknis BOS tahun Anggaran 2017 untuk madrasah dapat klik DI SINI

0 Response to "KEMENAG TERBITKAN PEDOMAN BOS MADRASAH TAHUN 2017 "

Post a Comment