KEMENAG TERBITKAN PEDOMAN PPDB TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Kementerian Agama menerbitkan aturan Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun pelajaran 2017/2018. 

Karena penerimaan PPDB madrasah sangat berbeda dengan PPDB sekolah. Pada madrah pembukaan sudah dimulai pada  bulan Februari 2017.

PPDB bertujuan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya.


 Pedoman PPBD diharapkan agar pelaksanaan di semua daerah dapat berjalan dengan lancara tampa ada hambatan apapun. Pedoman ini sebagai acuan berbagai pihak khususnya jika terjadi persoalam tentang PPDB.

Pedoman PPDB  untuk madrasah diatur secara jelas meliputi dari Ketentuan Umum, Tujuan prinsip/asas, Calon peserta didik, persyaratan penerimaan peserta didik, Dasar seleksi, perpindahan, tatacara pendaftaran dan Jadwal pendaftaran  serta seleksi. 

Kemudian peningkatan akses, pernyatan tertulis, Masa Ta,aruf siswa madrasah, monitoring, pengendalian, evaluasi dan pelaporan serta penutup.

Demikianlah informasi tentang buku pedoman PPDB tahun pelajaran 2017/2018 untuk madrasah. Semoga dengan acuan ini diharapkan pendidikan madrasah semakin terorganisir dengan baik sehingga keberadaan madrasah semakin diminati dan menjadi pilihan untama masyarakat. Lebih lengkap Buku Pedoman PPDB dapat di akses DI SINI

0 Response to "KEMENAG TERBITKAN PEDOMAN PPDB TAHUN PELAJARAN 2017/2018"

Post a Comment