RAPAT EVALUASI KOMPONEN SEKOLAH SMKN 6 TEBO

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....SMK Negeri 6 Tebo adakan rapat evaluasi tengah tahun dalam periode tahun pelajaran 2016/2017. Pelaksanaan rapat evaluasi di kelas X TSM 2 pada 21 Januari 2017 pukul 13.30 WIB.

Hal yang dibahas dalam rapat adalah evaluasi seluruh komponen sekolah dan pembentukan persiapan UN 2017 serta pembentukan panitia pendataan dan verifikasi PDDS bagi siswa yang akan kuliah melalui bidikmisi dan snmptn. Ketua pelaksana UN dan USBN adalah wakasek Kurikulum Mustofa, S.Pd dan Ketua pendataan dan verifikasi PDDS oleh wakasek kesiswaan Budi Laksono,S.Pi

Komponen yang dievaluasi oleh kepala sekolah Muhamad Tasripan, S.Pd. MM meliputi Wakil Kepala sekolah, Guru baik honorer maupun PNS, Guru piket, Satpam, Wali Kelas, TU, Penjaga Malam. Kepala sekolah mengharapkan kedisiplinan guru saat mengajar harus tepat waktu dan laksanakan tupoksi guru dengan baik dan begitu pula guru PNS wajib mengikuti upacara setiap hari senin. Kemudian kedisiplinan  guru piket untuk kontrol lingkungan sekolah lebih diaktifkan dan laksanakan tugas guru piket semestinya.


Tasripan meneruskan evaluasi komponen lainya yakni kedisiplinan satpam harus lebih pagi sebelum siswa datang sudah di sekolah  dan pulang terakhir setelah siswa. Pada waktu istirahat keliling sekolah sampai ke tempat parkir motor siswa untuk mengecek keamanan kendaraan untuk mencegah tangan-tangan jail siswa lain. Kemudian setelah siswa masuk saptam mengecek ke kantin-kantin sekolah  apakah ada siswa atau tidak. Satpam harus melaksanakan tupoksinya yang sudah ada demikian dengan penjaga malam  harus ditingkatkan jangan ada timbul pencurian-pencurian krn sekolah belum terpagar.

Selanjutnya, kata Tasripan selaku kepala sekolah, Kedisiplinan TU ditingkatkan kembali yakni berangkat pagi disetiap hari, ada ditempat setiap hari kerja dan pulang serempak dengan siswa dan guru.

Dan khusus untuk Wali kelas lakukan pembinaan Siswa secara kontinyu tentang siswa kmdn masukkan dalam  buku pembinaan yang sudah ada.  Wali kelas koordinasi dengan siswanya lebih ditingkatkan agar kualitas dan moral siswa tetap terjaga dengan baik.  “Kemudian wakasek dalam melaksanakan tugas sudah baik, dipertahankan danlebih ditingkatkan kembali,”tuturnya Tasripan

Sebelum menutup rapat evaluasi dan pembentukan panitia UN dan pendataan PDDS, Kepala sekolah meminta guru mapel UN dan USBN lakukan pembahasan soal-soal dan perbanyak tryout UNBK secara offline. “Ketua Kejuruan siapkan pelaksanaan UKK bulan Februari (Teori dan Praktik). Informasinya USBN dilaksanan mulai 21-23 Maret 2017 yakni mapel Pkn,KKPI dan Agama,” jelasnya.


Demikianlah informasi tentang evaluasi komponen sekolah dan pembentukan panitia UN dan Pendataan PDDS. Semoga dengan adanya evaluasi ini akan meningkatkan mutu pendidikan SMKN  6 Tebo. Semoga info bermanfaat. 

0 Response to "RAPAT EVALUASI KOMPONEN SEKOLAH SMKN 6 TEBO"

Post a Comment