SERBA-SERBI PELAKSANAAN UNBK SMKN 6 TEBO TANGGAL 3 - 6 APRIL 2017

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Pelaksanaan UN Kertas dan UNBK seluruh SMK pada tanggal 3 – 6 April 2017. Begitu juga dengan SMKN 6 Tebo. Pada pelaksanaan UN pada tahun 2017 SMKN 6 Tebo Berbeda dengan tahun sebelumnya karena menggunakan berbasis komputer.

Seluruh siswa SMKN 6  Tebo yang mengikuti UNBK sebanyak 76 siswa dari tiga Program Keahlian. SMKN 6 Tebo melaksanakan UNBK sebanyak 2 sesi setiap hari yang didukung dengan 80 Komputer dan laktop dengan 2 server.

Pelaksanaan Perdana UNBK SMK tanggal 3 April 2017. Yang mana SMKN 6 Tebo mengalami sedikit kendala pada sesi pertama tetapi dapat diselesaikan oleh proktor dan teknisi.  

Pada sesi  pertama cukup tenggang dialami oleh siswa dan proktor. Ketegangan yang dialami siswa saat lupa passwed dan nomer regristrasi serta bila kompurter yang digunakan error. Tetapi permasalahan ketegangan siswa dapat diselesaikan secara cepat oleh teknisi dan pihak sekolah.  Ketegangan proktor yakni saat mengaktifkan server  agar mengerjakan soal UNBK dapat dimulai.  Alhamdulillah proktor hebat jadi tidak lama server sudah aktif siap siswa mengerjakan soal UNBK Bahasa Indonesia. 

Pelaksanaan UNBK mengalami sedikit perubahan dari jadwal semula. Pada sesi pertama mengalami pergeseran waktu mulainya yakni jam 08.10 WIB. 

Dan pada sesi kedua tampa kendala. Dan pada hari selasa baik sesi pertama dan kedua juga berjalan normal. Semoga pelaksanaan UNBK ini juga tidak ada kendala sampai akhir. 

Dalam ujian UNBK siswa untuk login harus memasukkan Nomer regristrasi dan passwed. Nomor Registrasi dan passwad yang digunakan sama dengan waktu siswa melakukan simulasi UNBK sebelum pelaksanaan UNBK sebenarnya.

Maka kepada seluruh pelajar SMP dan SMA yang belum melaksanakan UNBK harus mengingat nomer regristrasi dan passwed jangan sampai hilang karena tampa kedua ini, maka siswa tidak dapat mengikuti UNBK.

Soal UNBK Bahasa Indonesia tahun 2017 paling Unik begitu kata Hanton Kurnawan setelah keluar dari ruang ujian. Setelah UNBK sesi pertama, Menurut Rahamd Hidayatullah dan kawan2 dari XII Teknik Sepeda Motor mengatakan Ujian UNBK Bahasa Indonesia gak buat kami tegang, Apa masalahnya karena membaca soalnya kami ketawa.  Begitu saat menjelaskan kepada guru Bahasa Indonesia Tutik Eka Royani, S.Pd. Benar adanya setelah diulangi soalnya oleh siswa XII TSM, kami guru-guru yang ada dikantor ketawa terpingkal-pingkal.  Seluruh guru mejawab, soal yang Hebat

Kepada seluruh siswa siswa SMKN 6 Tebo salam dan doa kami semoga dalam mengikuti UNBK diberikan kesehatan dan dapatkan hasil nilai yang terbaik. Mari kita jaga sportifitas dan itergritas yang tinggi dalam mengerjakan soal UNBK. Demikianlah pesan dari Budi laksono Wakil Kesiswaaan SMKN 6 Tebo. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 Response to "SERBA-SERBI PELAKSANAAN UNBK SMKN 6 TEBO TANGGAL 3 - 6 APRIL 2017"

Post a Comment