PRAMUKA SMKN 6 TEBO SEBAGAI MOTIVATOR EKTRAKURIKULER LAINNYA SUKSESKAN KEMAH PENGGALANG TINGKAT KECAMATAN RIMBO BUJANG

Assalamualaikum Sahabat Kuncimedia
Salam Berbudi....Pada Tanggal  08-September-2017 dibuka kemah tingkat penggalang kwartir Rimbo Bujang. Pembukaan Kemah Tingkat SD/MI Pramuka penggalang pada pukul 15.00 wib oleh Ketua Kuarda Kabupaten Tebo. Kesuksesan kegiatan ini karena peran  tim Bantara inti Pramuka SMK N 6 Kab Tebo.

Kami melihat bantara SMKN 6 Tebo yang diasuh oleh pembina yang enerji dan tegas yakni Octalya Sugiarto, semangat tak merasa lelah berkoordinasi dengan bantara sekolah lain dan kakak pembina sehingga kegiatan pembukaan berjalan lancar. 

Pembina ini dengan pengarahan hanya sekali   untuk bantara dan calon bantara dengan ketegasan menjadi contoh seluruh ektrakurikuler  yang ada ada SMKN 6 Tebo. Kegiatan akan berjalan baik bila ada koordinasi antara pembina OSIS dan ektra. Begitulah yang disampaikan ketua Rohis SMKN 6 Tebo David Erlangga dengan polosnya. 

Photo Kegiatan Pembukaan Kemah Giat Prestasi Penggalang Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang Tebo










Perkemahan giat prestasi penggalang SD/MI Kwartir Ranting gerakan pramuka Rimbo Bujang tahun 2017. Dengan tema “Kreatif Pramuka penggalang yang menantang dan gembira riang” yang dilaksanakan selama 3 hari. Jumlah sekolah yang mengikuti Kemah Giat prestasi penggalang kwartir Rimbo Bujang sebanyak 39 SD/MI untuk putra dan putri. Jumlah siswa yang terlibat dalam perkemahan tersebut sebanyak 1300san 

Acara Kemah ini juga berimbas juga kepada pedagang yang membuka lapak di sisi sebelah kanan SMKN 6 Tebo.Para pedagang yang bergabung untuk membuka lapak untuk mesukseskan kemah penggalang tingkat kecamatan Rimbo Bujang lebih dari 50 lapak yang sudah dipesan. Dan ditambah juga ektra dan Osis yang ikut berdagang. Sewa lapak yang murah membuat pedagang pesan. Kami melihat senyum para pedagang bernapas lega dengan cuaca yang baik sehingga omsetnya naik berlipat. 

Selain itu parkir yang dikelola oleh pemuda RT 15 Sapta Mulia juga bernasib sama. Itu terlihat pada saat sore hari sampai malam dengan banyaknya orangtua dan keluarga lain yang mengujungi putra-putri yang mengikuti kemah penggalang. 

Disisi lain yang bisa dipetik dalam acara kemah tersebut bagi bantara SMKN 6 Tebo yakni bagaimmana cara menjalankan kegiatan tersebut lancar dan tidak berkendala, ini merupakan prestasi. Apalagi mesukseskan kegiatan ini. Dengan Prestasi tersebut dapat menjadi motivasor atau pendorong untuk ekstrakulikuler yang ada (OSIS, Rohis, PMR, Olahraga dan Sinematografi) di SMK N 6 Kab Tebo 

Waka Kesiswaan SMKN 6 Tebo mengharapakan kepada seluruh ektra dan OSIS bukan hanya mensukseskan satu kegiatan kemah saja tetapi seluruh kegiatan yang diprogramkan juga berjalan baik termasuk dalam regenarasi dan manajemen organisasi.

0 Response to "PRAMUKA SMKN 6 TEBO SEBAGAI MOTIVATOR EKTRAKURIKULER LAINNYA SUKSESKAN KEMAH PENGGALANG TINGKAT KECAMATAN RIMBO BUJANG"

Post a Comment