ISI SE TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS TAHUN 2018


Salam berbudi...Kepada bapak ibu  PNS  bahwa  pemerintah mengeluarkan Surat Edaran (SE) dengan nomor : B/21/M.KT.02/2018 tentang penegakan disiplin dalam pelaksanaan Cuti Bersama PNS tahun 2018.

SE ditujukan kepada seluruh jajaran PNS diseluruh Kemeterian/Lembaga/pemerintah pusat/pemprov dan Pemda maupun pemkot.

Dengan diterbitkannya Keutusan Persiden nomor 13 Tahun 2018 tentang cuci bersama PNS 2018 dengan ini disampaikan bahwa dalam rangka penegakan disiplin PNS dan untuk menjamin pelayanan publik berjalan optimal, agar setiap pimpinan instansi pemerintah meperhatikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Cuti bersama  sebagaimana dalam pasal 333 ayat 2 PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS tidak mengurangi hak cuti tahunan
  2. Terkkait penetapan 7 hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H dinilai sudah cukup untuk itu dihimbau kepada para pimpinan instansi pemerintah tiidak memberi cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama kepada PNS dilingkungan Instansi Pemerintah masing-masing kecuali  dengan alasan penting.
  3. Bagi PNS yang pada saat cuti bersama karena tugasnya harus memberi kan pelayanan kepada masyarakat misalnya Rumah sakit,petugas imigrasi, bea cukai, lembaga kemasyarakatan dan lain-lain sehingga tidak dapat melaksanakan cuti bersama tersebut  sebagaimana diatur dalam pasal 333 ayat 3 PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.
  4. Pimpinan Instansi Pemerintah agar melarang penggunaan fasilitas dinas seperti kendaraan dinas untuk kepentingan mudik .
  5. Sesuai dengan pasal 4 angka 8 PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, maka PNS dilarang menerima hadiah atau suatu pemberian apa saja dari siapapun juga berhubungan denagn jabatan dan/atau pekerjaannya.
  6. Setelah pelaksanaan cuti bersama berakhir, dipastikan bahwa seluruh aktivitas isntansi pemerintah  harus sudah berjalan normal, utamanya dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
  7. Melakukan pemantauan dan evaluasi atas pelaksanaan  surat edaran ini untuk menjaga kedisiplinan.

Surat edaran ini agar diteruskan kepada seluruh jajaran instansi pemerintah masing-masing smpai ke unit organiasi yang paling rendah. Demikianlah agar menjadi maklum, atas perhatian dan kerjasamnya disampaikan terima kasih.

0 Response to "ISI SE TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS TAHUN 2018"

Post a Comment