INILAH EMPAT KRITERIA GURU NOMINASI SIAP DIMUTASIKAN


Juragankuncimedia.com....Salam Berbudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir akan mengadakan mutasi besar-besaran pada guru demi pemerataan kualitas pendidikan.

Bila tidak bersedia kata Muhadjir akan ada sanksi bagi guru PNS. Sanksi ini disesuaikan dengan PP 53/2010 tentang Disiplin PNS.

"Mutasi atau dikenal dengan redistribusi ini wajib karena untuk pemerataan guru. Selama ini penyebaran guru tidak merata. Ada yang kelebihan guru PNS, tidak sedikit yang kekurangan. Apalagi PNS siap ditempatkan dimana saja," ungkap Menteri Muhadjir di kantornya, Rabu (29/8).



Kemendikbud sudah punya peta kasar, peta awal masing-masing kabupaten/kota. Nanti akan dicocokkan dengan data masing-masing kabupaten/kota. Dan pada bulan Oktober 2018 akan duduk bersama dengan Dinas Pendidikan.

Langkah selanjutnya mengkoordinasikan bantuan baik fisik maupun nonfisik yang harus diafirmasi sehingga tidak diecer-ecer. "Kami akan mulai dari sekolah yang paling lemah setelah itu diikuti dengan mutasi guru," ucapnya.

Guru yang masuk katagori akan dimutasi ada 4 kriteria yakni :
  1. Guru negeri yang sudah tersertifikat.
  2. Guru negeri belum tersertifikat.
  3. Guru tidak tetap tetapi sudah tersertifikat.
  4. Guru tidak tetap belum tersertifikat.
"Jadi empat kriteria itu harus merata di semua sekolah. Tidak boleh ada sekolah yang isinya PNS semua. Sementara ada sekolah yang lain PNS-nya hanya satu yaitu kepsek," ucapnya.

Langkah ini sesuai amanah dan perintah presiden agar pendidikan itu bisa diarahkan untuk pemerataan dan berkualitas. "Pemerataan ini berlaku untuk negeri dan swasta. Saat ini sudah jalan tapi belum maksimal makanya nanti diberlakukan reward dan punishment itu," ucapnya. (Sumber : Jawapos.com).

Demikianlah informasi tentang mutasi guru pns dan honorer oleh pemerintah tahun 2018 ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

1 Response to "INILAH EMPAT KRITERIA GURU NOMINASI SIAP DIMUTASIKAN "