SMKN 6 TEBO DAPATKAN 3 MEDALI DI JAMBORE KARAKTER PROVINSI JAMBI

Salam Berbudi....SMKN 6 Tebo mengikuti Kegiatan Jambore Karakter dan Kewirausahaan SMK se- Provinsi Jambi Ke 1 di SMKN 2 Muara Bungo pada tanggal 12-15 Nopember 2018.

Sempat menjadi keraguan bagi kami kesiswaan dan pembina SMKN 6 Tebo dengan perubahan tanggal pelaksanaan kegiatan Jambore ini. Adanya pertanyaan pada diri kami apakah Jambore karakter dan kewirausahan ini  akan berjalan semestinya karena disebabkan kurang persiapan yang matang dari panitia Dinas pendidikan Provinsi Jambi.  Dan akhirnya didapatkan kepastian tetap dimulai tanggal 12 Nopember 2018 dengan susunan jadual kegiatannya.

SMKN 6 Tebo berterimakasih kepada pelaksana kegiatan Jambore Karakter dan Kewirausahaan yang menjadikan anak-anak kami tangguh menghadapi  gempuran air yang mengenai lokasi tenda. Walau lokasi yang tidak layak untuk perkemahan di musim penghujan, Tim SMKN 6 Tebo tetap bertahan di lokasi kumbangan tepat sekali bila ditanami padi.  Peserta membuat MCK sendiri dialiran air pembuangan yang membuat sebagian anak gatal2 setelah mandi. 

SMKN 6 Tebo bersama SMK di Kabupaten Tebo bersama-sama ber iuran untuk membeli minyak demi penerangan tenda melalui bantuan disel SMKN 4 Tebo.

Kami sebagai kesiswaan SMKN 6 Tebo kecewa setelah melihat kelapangan keadaan sebenarnya. Kegiatan tidak sesuai jadual yang ditentukan. Bila belum ada kesiapan dari panitia janganlah diadakan kegiatan ini. Dan bila lokasi tidaklah layak bisa di geser di sekolah lain, misalkan ke buper SMKN 6 Tebo siap untuk menampung lebih dari 100 tenda.  

SMKN 6 Tebo dengan kondisi seadanya mampu membuktikan kemampuannya dalam mengikuti seluruh lomba yang diadakan kecuali merias tumpeng dan newcasting karena telambat mendaftar. Dan dengan rasa syukur Tim Pramuka Rama Sinta SMKN 6 Tebo dari kegiatan Jambore karakter dan Kewirausahaan memperoleh 2 emas  dan 1 perunggu.  
Dan kami  Kesiswaan SMKN 6 Tebo mengharapkan kepada Dinas Pendidikan Jambi harus lebih menyiapkan dengan matang pelaksanaan Jambore yang sama di tahun 2019.  Kami menyarankan Kepada panitia yakni Dinas Pendidikan Provinsi Jambi koordinasikan dengan Dinas pendidikan kabupaten/kota untuk menyukseskan kegiatan ini, kemudian publikasikan ke Radio pemerintah fm/am atau media di kabupaten tersebut biar masyarakat mengetahui dan bisa mengunjungi stan-stan kewirausahaan hasil karya siswa-siswi SMK di Provinsi Jambi.

Demikianlah informasi tentang  SMKN 6 Tebo dapatkan 2 emas dan 1 perunggu dalam lomba Jambore karakter dan Kewirausahaan tingkat Provinsi Jambi tahun 2018. Semoga dalam pelaksanaan kegiatan Jambore Karakter yang ke dua (2), tim SMKN 6 Tebo lebih siap untuk mengikuti semua lomba dan mampu dapatkan mendali lebih banyak lagi. Aamiin.

0 Response to "SMKN 6 TEBO DAPATKAN 3 MEDALI DI JAMBORE KARAKTER PROVINSI JAMBI"

Post a Comment